Mengobati dan Mencegah Flu Burung


Seperti diketahui, serangan virus flu burung yang disebabkan oleh virus baru AI sub-tipe H5N1 clade 2.3.2 ini sudah menyebar hingga sembilan provinsi. Adapun sembilan provinsi yang terserang wabah flu burung clade baru ini di antaranya Jawa
Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur (Jatim), Banten, Lampung, Riau, Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).
Selain sudah menyebar dengan cepat, Virus flu burung atau H5N1 dengan clade (jenis gen) baru 2.3.2 ini juga menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah. Kerugian yang diderita para peternak itik dan unggas air yang terkena wabah ini mencapai Rp1,5 miliar lebih.
Jumlah kerugian itu didapatkan dari pendataan yang dilakukan Kementerian
Pertanian (Kementan) terhadap penyakit yang diduga lebih parah dari penyakit virus
H5N1 clade lama 2.1.3.
"Kerugian ini dikarenakan karena 150.866 ekor itik tewas di sembilan provinsi. Ini bukan kejadian biasa. Karenanya, penyebaran virus ini harus segera diatasi. Kesadaran masyarakat atas besarnya bahaya flu burung ini juga harus kembali disosialisasikan. Jangan sampai menunggu ada korban seperti tahun 2007,” kata Hakim.
Virus Flu Burung pernah menjangkiti Indonesia secara luas pada tahun 2007. Saat itu, pemerintah menetapkan epidemi flu burung sebagai bencana nasional karena virus tersebut terus memakan korban jiwa hingga puluhan orang. Dan Akhir-akhir ini Ramai Di Beritakan Flu burung kembali Me wabah di Pulau Jawa dan sumatera.
   Masa inkubasi virus adalah 1-7 hari dimana setelah itu muncul gejala-gejala seseorang terkena flu burung adalah dengan menunjukkan ciri-ciri berikut :
  1. Menderita ISPA
  2. Timbulnya demam tinggi (> 38 derajat Celcius)
  3. Sakit tenggorokan yang tiba-tiba
  4. Batuk, mengeluarkan ingus, nyeri otot
  5. Sakit kepala
  6. Lemas mendadak
  7. Timbulnya radang paru-paru (pneumonia) yang bila tidak mendapatkan penanganan tepat dapat menyebabkan kematian.


Mengingat gejala Flu burung mirip dengan flu biasa, maka tidak ada yang bisa membedakan flu burung dan flu biasa. Jika ada penderita yang batuk, pilek dan demam yang tidak kunjung turun, maka disarankan untuk segera mengunjungi dokter atau rumah sakit terdekat. Akhir kata solusi pencegahan agar tidak terkena flu burung adalah pemberian vaksi secara rutin setiap seminggu satu kali atau sebulan satu atau dua kali, dan hindari kontak langsung dengan unggas. Gunakan masker dan sarung tangan jika ingin melakukan perawaran pada unggas-unggas. Setelah selesai buang dan ganti baru sarung yang dan masker, lalu cuci baju dan terakhir mandi yang bersih.

Solusi Dengan Propolis Alami Tanpa Efek Samping



Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis ini digunakan oleh lebah untuk menambal dan mensterilkan sarang mereka dari serangan virus, bakteri, jamur dll. Pada zaman sekarang ini, propolis banyak sekali digunakan sebagai solusi alternatif alamiah untuk penyembuhan dari berbagai macam penyakit berat termasuk untuk mengatasi, mengobati dan menyembuhkan Demam yang diakibatkan oleh perubahan cuaca yang extreme, Radang tenggorokan, maupun kuman atau bakteri yang ber evolosi.

Berikut ini adalah kelebihan pemakaian Propolis Melia sebagai solusi ampuh mengatasi Masalah kesehatan anda dibandingkan dengan obat modern kimia :
  • Propolis (air liur lebah) murni dari alam sehingga tidak mempunyai efek samping dan cocok untuk segala usia. 
  • Penyembuhan penyakit  dengan propolis bersifat luar dalam, sehingga akan menghemat pengeluaran anda karena 1 obat bisa untuk segala macam penyakit luar maupun dalam dan bersifat menyeluruh untuk segala macam masalah kesehatan.
  • Propolis Melia ini adalah propolis murni, sehingga tidak mempunyai masa kadaluwarsa karena bisa bertahan lebih dari 30 tahun dan masih tetap efektif, sangat beda sekali dengan jenis propolis lain yang masa kadaluwarsanya cuma bertahan beberapa tahun saja
  • Sebagai Stimulator (Imunno Stimulator)secara tidak langsung berkhasiat mengaktifkan kembali system imun yang rendah dengan meningkatkan respon imun yang tidak spesifik, antara lain dengan memperbanyak Limfo-T4.NK-cell dan makrofag distimulasi dan interleukin. Efek akhir dari reaksi komplek itu adalah zat asing yang dapat dikenali dan dihancurkan termasuk sel; cacat,virus,dan bakteri.
  • Propolis Mengandung Bioflavonoid Peran Bioflavonoid dalam proses ini adalah peningkatkan kerja system imun dengan jalan peningkatkan aktivitas dan memperbanyak Limfo-T dan Makrofag yang sangat berguna dalam memusnahkan zat asing dalam tubuh ,seperti Jamur,Virus,Bakteri dan Sel bebas.

Cara Pemakaian Propolis Untuk Pencegahan Maupun Mengobati Orang yang ter-Infeksi Flu Burung :
  1. Untuk Tahap Awal 3 X 5 Tetes perhari Selama 3 hari
  2. Kemudian Bisa Ditingkatkan 5 X 10 Tetes Perhari Sampai Sembuh
  3. Minggu Kedua Bisa dengan Mengkonsumsi Melia Biyang Fungsinya untuk mengganti/meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.
Sedangkan Pemakaian Untuk Unggas Agar Terhindar Dari Flu Burung Adalah:
  1. Karantina Unggas yang Terinfeksi atau kelihatan Sakit
  2. Beri 1 Tetes Pada Unggas tersebut di Paruhnya( Ayam, Bebek atau Unggas Jenis Besar) sedangkan untuk Burung Peliharaan Cukup berikan 1 tetes Per 20ML pada minumnya.
  3. Teteskan pada Wadah minum unggas tersebut dengan perbandingan 3 tetes Per 20 ML 

Catatan: Propolis dapat dipakai bersamaan dengan obat dokter dan tidak akan ada effek samping malah akan semakin mempercepat penyembuhan.
Saat Pemakaian Propolis Sangat  dianjurkan untuk minum air putih yang banyak. Karena Sifat Propolis sebagai Anti Detox maka hal yang pertama dilakukan propolis di dalam tubuh adalah membuang racun dari dalam tubuh.